Semua Serba Ada
Image default
Olah Raga

Ancaman baru di musim balap MotoGP 2019

Tim balap MotoGP, KTM, diprediksi memberi ancaman serius pada musim balap 2019. Hal itu disampaikan legenda balap motor dunia, Freddie Spencer.

Freddie mengatakan hal itu karena melihat KTM diperkuat sosok-sosok hebat seperti Johann Zarco dan Dani Pedrosa. Seperti kita ketahui, Zarco menjadi pembalap anyar KTM yang akan bertandem dengan Pol Espargaro.

Ktm MotoGP 2019 ahabet

Tahun 2017 merupakan tahun pertama Johan Zarco di kelas MotoGP. Tapi pada tahun ini Johan Zarco mampu menyihir penggemar MotoGP dengan aksinya yang sangat apik. ia membela tim satelit garputala yamaha tech 3 . Pada awal musim di sirkuit Losail, Qatar Johann Zarco langsung mengobrak abrik barisan depan dengan memimpin jalannya lomba untuk beberapa lap.Sayangnya,ia harus terjatuh pada lap ke-6 balapan tersebut.Pada saat sirkuit Le Mans,di kampung halamannya,ia finis di posisi 2 setelah Rossi terjatuh.Lalu pada saat di sirkuit Assen,Belanda,ia mendapatkan posisi terdepan.Peristiwa pun terjadi ketika ia bersenggolan dengan Rossi dan merosot ke posisi 4.Ia pun akhirnya finis di posisi-14 pada balapan tersebut.Tidak berhenti sampai disitu,Ia mendapat posisi terdepan yang ke-2 pada saat sirkuit Sepang, Malaysia.Ia finis diposisi ke-3 pada balapan tersebut.Pada akhir musim 2017 yaitu pada sirkuit Valencia,ia finis di posisi ke-2.

Walau hanya bermodalkan motor Satelit, tapi dia mampu meraih posisi ke-6, bahkan lebih baik dari Jorge Lorenzo yang menjadi Pembalap pabrikan Ducati Corse. Pada tahun 2017 ini, Johan Zarco meraih penghargaan “Pendatang Baru Terbaik Tahun 2017” dan “Pembalap Satelit Terbaik Tahun 2017” sungguh hasil yang luar biasa.

“Menurut saya, KTM memiliki potensi terbaik karena akan memiliki program tes yang kuat dengan Dani Pedrosa sebagai penguji uji di awal musim. KTM akan memiliki kesempatan besar untuk melangkah naik,” kata Freddie dikutip Motorsport.

“KTM akan memiliki potensi terbaik untuk melangkah dan bergabung dengan Honda, Ducati Corse, Movistar Yamaha dan Suzuki tahun depan,” lanjutnya.

KTM memang terbilang baru di dunia balap MotoGP. Akan tetapi mereka sudah berhasil mencicipi podium lewat Pol Espargaro finis di posisi ketiga pada balapan pemungkas musim 2018 di Valencia.

 

Related posts

Menang di permainan MMA, Angela Lee sabet Gelar MMA

direktur

Pebulutangkis terbaik dunia ada di Indonesia

direktur

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer dipermanenkan oleh Manchester United

direktur

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy