Semua Serba Ada
Image default
Travel

Taiwan jadi salah satu negara impian yang ramah bujet

Liburan ke Taiwan gak selalu mahal kok, asalkan punya strategi menyiasati pengeluaran selama di sana. Salah satunya dengan datang ke tempat wisata yang gak mematok tarif besar, syukur-syukur kalau gak berbayar alias gratis.

Nah, Taiwan jadi salah satu negara impian yang ramah bujet. Cocok buat referensi liburan akhir tahun, kamu bisa mengunjungi tujuh destinasi favorit berikut ini!

1. Chiang Kai Sek Memorial Hall

chian kai shek ahabet

Chiang Kai Sek Memorial Hall jadi salah satu tempat wisata ikonik di Taiwan. Gedung dengan kawasan megah ini adalah balai yang dibangun untuk mengenang jasa-jasa presiden pertama mereka. Selain mengagumi arsitekturnya, wisatawan dimanjakan dengan taman di sekeliling bangunan yang luas dan indah.

2. Wulai Valley Hot Spring

Wu lai hot spring ahabet

Di Taiwan, khususnya Taipei, ada sejumlah tempat pemandian air panas terkenal, tapi sebagian besar mematok tarif tinggi, gak cocok buat backpacker dengan bujet terbatas.

Solusinya, kamu bisa datang ke Wulai Valley alias Lembah Wulai di mana terdapat kolam sumber mata air panas alami di bantaran sungai. Yang paling penting, berendam di sana gratis, lho! Tapi sebaiknya jangan datang saat akhir pekan kalau gak mau berjubel dengan pengunjung lain.

3. Raohe Night Market

raohe-night-market-ahabet
Pergi kulineran wajib hukumnya selama liburan. Apalagi Taiwan terkenal dengan night market-nya, seperti Raohe Night Market yang merupakan salah satu pasar malam tertua di sana. Suasana tradisionalnya sangat kental terasa.

Baik dari desain tempatnya sampai kuliner autentiknya. Selain itu, Raohe juga berdekatan dengan Wufenpu, salah satu pasar grosir yang memungkinkan kamu bisa belanja banyak barang dengan harga miring.

Kalau ingin berburu street food, mulai dari yang tradisional hingga kekinian, mampir saja ke Shilin Night Market pada sore hingga tengah malam. Dijamin bikin betah!

4. Sun Moon Lake

sun moon lake ahabet

Sun Moon Lake dikenal sebagai danau terluas yang ada di Taiwan dan jadi wisata andalan di Taipei. Pemandangan di sekeliling danau membuatnya makin istimewa, karena selain airnya jernih, kamu juga bisa menikmati pegunungan yang jadi latarnya. Apalagi kalau kamu datang saat subuh atau senja, pas matahari lagi cantik-cantiknya.

Sewalah sepeda di sana dan berkeliling melewati jembatan di sepanjang sungai. Perjalanannya cuma sekitar 30 menit yang akan terasa cepat, karena kita dibikin sibuk mengagumi keindahan danau.

5. Gunung Gajah

gunung gajah ahabet

Menikmati lanskap kota Taipei gak cuma bisa lewat gedung tinggi. Sensasi berbeda akan kamu rasakan saat berada di puncak Gunung Gajah atau Xiangshan dan mengamati keindahan kota dari ketinggian.

Gak perlu ngoyo, trekkingnya cuma butuh waktu 20 menit saja dengan medan yang tak terlalu berat. Jadi aman pula buat pemula. Sore hari saat matahari akan terbenam adalah waktu paling tepat untuk naik ke atas. Kamu bisa sekalian menikmati kilauan lampu kota di malam hari dari sini.

6. Kuil Longshan

longshang ahabet

Kalau suka wisata religi dan sejarah, Kuil Longshan jadi tempat yang harus dituju. Selain menjadi tempat ibadah dan ritual keagamaan, tempat ini kerap dikunjungi para wisatawan mancanegara yang ingin belajar soal budaya setempat.

Kuil dengan sejarah panjang tersebut memiliki arsitektur khas China kuno yang megah. Datang saja ke Jalan Guangzhou, Wanhua, Kota Taipei. Dijamin asyik!

7. Taipei 101

Taipei-101-ahabet

Menara pencakar langit setinggi 509 meter yang terletak di Xinyi District, Taipei, ini merupakan gedung kebangaan warga Taiwan. Sejak 2014, Taipei 101 memperoleh predikat sebagai menara tertinggi di dunia.

Gedung tersebut kini berfungsi senagai Taipei World Financial Center. Namun, wisatawan bisa mengunjunginya dan naik ke lantai 80 untuk melihat pemandangan kota dari ketinggian. Saat perayaan tahun baru, gedung ini pasti disulap menjadi tempat pesta kembang api yang fantastis.

Related posts

Negara-kota kosmopolitan Singapura menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi orang Indonesia

direktur

Berkunjung ke perbatasan Vietnam – Kamboja dengan modal kecil

direktur

Tahukah kalian bermain judi di kota yang bisa menjadi destinasi wisata?

direktur

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy